Artikel

25 Jan

Simak 7 Tips Penting Membuka Olshop Bagi Newbie

Sepertinya memulai usaha online dengan memiliki toko online sendiri tampak begitu mudah. Padahal, setelah dijlalankan, ada beberapa hal yang ternyata harus anda pahami terlebih dulu, mengenai usaha online yang saat ini  marak dikenal di dunia maya. Ada satu point utama yang seharusnya menjadi fokus dalam usaha online anda, terutama bagi pemula. Point tersebut adalah memperkenalkan Olshop milik anda.

Bagaimana cara agar Olshop anda ini cepat dikenal di ranah online? Bagaimana cara promosi yang maksimal, berikut ulasanya :

 

 

  1. Coba Lewat Facebook

 

Siapa yang tidak tahu dengan Facebook, bahkan sebagian dari orang tua kita saja ada yang memiliki facebook. Karena pengguna Facebook sangat banyak di Indonesia, ini bisa menjadi peluang kita yang memiliki usaha untuk berpromosi lewat facebook dan menjaring market yang kita inginkan.

 

  1. Mencoba Sosial Media Lainya

 

Selain Facebook, kita pasti memiliki sosial media lainya, yang begitu mendukung untuk arus promosi produk yang akan dijual. Diantaranya Instagram, Twitter dan Path. Saat ini, banyak para seller juga menjual produk unggulan mereka lewat Sosial media Twitter atau Instagramnya. Jika berhasil menarik perhatian pelanggan, maka ini adalah ide yang bagus bagi masyarakat.

 

  1. Stop Spamming

 

Hindari untuk melakukan spamming yang akhrinya hanya akan membuat orang kesal. Lakukan juga promosi tersebut dengan meminimalisir uang untuk beriklan, namun hasilnya maksimal tanpa Spam. 

 

  1. Cara Bijaksana

 

Sebaiknya anda pilih dulu target promosi yang bijaksana. maksudnya, target promosi yang memang sesuai dengan tema Olshop anda. sehingga anda tidak perlu bingung lagi menentukan kemana anda akan menjual produk terkait.

 

  1. Informasi harus lengkap

Membuat toko online tentunya anda juga harus menyesuaikan dengan informasi yang penting mengenai produk yang hendak anda jual. tuliskan informasi selengkap mungkin, agar konsumen tidak banyak bertanya hal yang sebenarnya merupakan hal dasar mengenai produk tertentu. bila perlu buatlah FAQ yang sudah mewakili pertanyaan umum dari konsumen.

 

  1. Gunakan Foto dengan kualitas bagus

 

Saat ini, foto juga memegang peranan penting dalam menimbulkan ketertarikan antara konsumen terhadap produk kita. untuk menghasilkan foto terbaik, setidaknya gunakan kamera yang berjenis DSLR, agar hasil foto produk lebih maksimal. 

 

  1. Gunakan Model

 

Untuk semakin memberikan kesan meyakinkan kepada produk anda, buatlah foto produk yang baik dengan menggunakan model yang relevan. Karena Olshop memang harus detail, memperlihatkan produk yang akan dijual, memperhitungkan ukuran dan aspek lainya.

 

Maksimalkan Promosi Toko Online Anda

untuk pemula yang baru saja membuka toko online, anda harus bekerja dengan cukup keras dalam hal promosi. lakukan promosi lewat sosial media secara maksimal, untuk memperkenalkan Toko online anda. manfaatkan jasa iklan yang bisa memanfaatkan promosi online anda. 

 

 

 

 

  • Dirilis Oleh admin
  • 25 Jan 2017 | 19:18:22 WIB
  • Telah dibaca 651 Kali